Kamis, 05 April 2012

Search Engine Optimization


Untuk mendapatkan hasil yang optimal di serch engine, mendaftarkannya saja tidaklah cukup dalam mencapai peringkat, diperlukan tenaga dan keahlian yang profesional untuk dapat bersaing.
Promosi online yang paling efektif saat ini adalah dengan menerapkan teknik-teknik SEO (Search Engine Optimization).


Tujuan SEO ( Web Optimization) adalah meningkatkan pengunjung secara alamiah dan tertarget ke website anda, melalui SEO diharapkan dapat meningkatnya pengunjung web anda sehingga mampu mencapai peningkatan profit penjualan/ jasa layanan produk yang di tawarkan dalam web itu sendiri.

Search Engine Optimization (SEO)
adalah teknik optimalisasi yang dilakukan pada Konten serta halaman website. Search Engine Optimization, sering kali disingkat SEO optimization atau hanya disebut S-E-O saja dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai optimasi mesin pencarian. Tujuan dari pada optimasi ini sendiri adalah untuk mengoptimalkan Website Usaha untuk Bisnis anda ataupun Web articles di blog anda sehingga mudah diindex oleh search engine dan nantinya mempunyai kualitas SERP atau Search Engine Result Page lebih bagus.

SEO Optimization merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mendatangkan traffic atau pengunjung ke dalam website melalui search engine sehingga anda mendapatkan limpahan pengunjung dari mesin pencari secara gratis, dimana berdasarkan riset dari banyak “top internet marketer” dikatakan bahwa seorang pengunjung kemungkinan besar hanya akan mengunjungi website anda bila kata kunci yang dicarinya berada di Top 10. Cobalah anda bayangkan, bilamana anda sedang mencari sesuatu informasi maka apakah anda mencari sampai kehalaman 2, 3, 4 dan seterusnya? Jawabnya tentunya sebagian besar hanya sampai top 10 saja atau hanya sampai diurutan paling bawah halaman satu saja kan?

Tujuan spesifik SEO
adalah menempatkan suatu alamat situs web pada posisi teratas (atau setidaknya pada halaman pertama) hasil pencarian berdasarkan subyek tertentu. Secara logis, alamat situs yang menempati posisi teratas hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Dengan menggunakan teknik SEO dan mengetahui teknik dasar dari cara kerja search engine kita dapat membuat search engine untuk rajin berkunjung ke dalam blog kita dan melakukan update data beberapa hari sekali, sehingga blog kita bisa masuk ke dalam mesin pencarian mereka. SEO ini sangat penting dalam untuk  bisa berkompetisi dengan blog dan website pesaing anda.

Jangka waktu SEO untuk sampai mendapatkan Peringkat
Waktu yang dibutuhkan Jasa  SEO untuk menempatkan website anda di urutan 10 besar dengan kata kunci pencarian tertentu , ditentukan oleh beberapa faktor , misalkan: berapa umur website anda (sudah diindex pencari belum, Page Rank nya berapa), tingkat persaingan dengan website lain.

Tidak ada komentar: